Senin, 06 Agustus 2012


Ben Spies Hengkang, Siapakah Penggantinya ?
Memang belum ada kepastian dari Spies dan pihak Tim yamaha, tentang keluarnya Ben Spies di akhir musim balapan Tahun ini. Tapi keputusan ini mengejutkan kalo ia akan meninggalkan yamaha pada akhir musim ini. Keputusan melepas posisinya di tim Yamaha Factory tersebut ia sampaikan melalui email ke Superbikeplanet yang bertuliskan:
“Kemarin saya menulis sebuah komentar di Twitter yang menghebohkan. (Hari ini) saya akan berkata kalau saya telah memilih untuk meninggalkan Yamaha setelah musim ini karena sejumlah alasan. Saya akan menjelaskannya lebih banyak saat saya merasa perlu untuk menceritakannya. Saya sedang mendiskusikan situasi yang saya alami dengan sponsor saya dan mereka mendukung saya. Terdapat beberapa orang di Yamaha yang terpaksa saya tinggalkan. Dan mereka mengenal baik diri mereka sendiri. Saya mengharapkan yang terbaik untuk Yamaha. Saya takkan membuat komentar lebih jauh sampai pengumuman resmi keluar”. Kebenaran pernyataan Ben Spies tersebut telah ia konfirmasi melalui akun Twitter miliknya.
Ben spies adalah satu satunya Juara Yamaha di WSBK masuk menjadi rokie di MotoGP pada 2010 dan menjuarai seri Assen belanda tahun itu. Ia memulai debutnya untuk membalap bersama skuad Yamaha Tech3 di MotoGP pada musim 2010. Mulai tahun 2011, Yamaha Factory menggaetnya untuk mendampingi Jorge Lorenzo hingga akhir musim 2012 nanti.
Jika benar Ben spies akan pergi, satu kursi yamaha akan kosong. Santer di kabarkan ada kandidat kuat yang akan menjadi tandem bagi Jorge Lorenzo, yakni Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi.
Siapa pun nanti yang akan mengantikan posisi Ben Spies, patut kita perhatikan kelanjutannya dan begitu menarik. Seperti di ketahui  kabar mengenai kepindahan Dovizioso ke yamaha santer terdengar dan masalah yang ada di tim Ducati juga, membuat ridernya Valentino Rossi juga di kabarkan akan kembali ke Tim lamanya Yamaha.
Ducati memang belum memberikan konfirmasi resmi kalau Valentino Rossi bakal hengkang untuk menjadi teammate Lorenzo di Yamaha selama dua musim.
 Yamaha merasa perlu menginformasikan potensi kembalinya Valentino Rossi kepada Lorenzo karena mereka tak ingin pembalap yang dinomor satukan tersebut merasa tidak nyaman berpartner dengan Rossi. Apalagi, Yamaha telah berjuang keras meyakinkan Jorge Lorenzo untuk bertahan hingga musim 2014.
Jorge Lorenzo tetap merasa tenang meskipun rival nomor satunya di masa lampau, siapa lagi kalau bukan Valentino Rossi, memutuskan untuk kembali bersatu bersama tim Yamaha Factory mulai musim depan.
“Lin sudah membicarakannya kepada saya pada balapan Mugello dan bagi saya hal itu tak masalah,” kata Lorenzo. “Saya harus fokus terhadap pekerjaan saya untuk mencoba memenangkan balapan bersama Yamaha, dan saya tidak terlalu memperdulikan siapakah partner saya. Bersama Valentino, kami sudah memenangkan banyak balapan dan kami merupakan sebuah tim yang sangat bagus. Untuk media, rasanya hubungan ini fantastis dan bagi Yamaha mungkin ini merupakan keputusan bagus untuk menggaet Valentino dan mencoba kembali menjadi juara satu dan dua. Saya tak pernah merasa khawatir tentang siapa yang akan menjadi rekan satu tim saya dan ketika saya melakukan negosiasi kontrak, saya tidak mempertimbangkan siapa pembalap keduanya.”

1 komentar: