Senin, 27 Agustus 2012


Juventus Tanpa Antonio conte

Kompetisi Seri A telah di mulai beberapa hari lalu, Juve si pemegang  Scudeto tahun lalu mulai menunjukan aksinya mengalahkan Parma dengan skor 2-0. Pertandingn pertama tanpa didampingi Antonio conte tidak membuat anak asuh yang di arsiteki asisten Conte, Massimo Carriera kehilangan gaya permainannya. Di pertandingan Seri A Juve akan bertamu ke kandang Udinese, minggu (2/9).

Seri A musim lalu, tak ada satu pun tim yang mampu mengalahkan  Juventus. Satu- satunya kekalahan Bianconeri di ajang kompetisi sepanjang 2011/12, terjadi di partai final Coppa Italy saat ditaklukan Napoli dengan skor 2-0 (20/5).

Dalam memulai kompetisi Seri A, Juve telah mempersembahkan beberapa gelar seperti Trofe Bluescioni yang mengalahkan Ac Milan dan membalaskan kekalahan dari Napoli 3 bulan lalu pun di bayar tuntas oleh anak – anak La veccia Signora ini. Sabtu (11/8) malam WIB, Juventus berhasil mengangkat Trofi Supercoppa, setelah mengkandaskan perlawanan anak asuh Walter Mazzarri, Napoli dengan skor 4-2. Pertandingn yang dilangsungkan di Stadion Bird Nest, Beijing, Cina

Pada pertandingn Supercoppa lalu dan untuk keseluruhan Pertandingannya, Si Nyonya Tua sudah sipastikan tidak di dampingi oleh pelatihnya Antonio Conte. Conte absen 10 bulan akibat skandal calcioscommesse.

Meski begitu, I Bianconeri tetap beruntung karena kedua pemainnya, Leonardo Buncci dan Simone Pepe dibebeaskan dari segala tuduhan. Awalnya Bonucci dituntut skorsing 3,5 tahun dan Pepe 1 tahun oleh Jaksa Stefan Palazzi.

Saat ini Juve ditangani oleh asisten pelatih Massimo Carriera, yang mengantikan Conte selama menjalani hukuman.

Juventus jelas terpukul tentang masalah ini. Tapi juara Seri A tahun lalu ini tetaplah tim kuat. Kehadiran sejumlah rekrutan anyar di bursa musim panas ini sudah lebih dari cukup, untuk menghadapi kompetisi mendatan. Moral tim tetap tinggi meski terganggu dengan adanya calciscommesse.

Kendati Antonio Conte tidak ada di sisi lapangan, Juve sepertinya tidak lupa begitu saja cara bermain 3-5-2 yang diinginkan pelatihnya itu. Secara tim Juve sudah bergerak otomatis tanpa harus teriakan dari pelatih di lapangan

Secara tim Si Nyonya Tua siap menghadapi kompetisi 2012/13 mendatang. Dan tidak ingin mengarungi masa kelamnya lagi.
. Profil tim:
Nama lengkap: Juventus Football Club
Julukan: I Bianconeri, La Vecchia Signora
Berdiri: 1897
Stadion: Juventus Arena (41.000)
Presiden: Andrea Agnelli
Pelatih: Antonio Conte
Posisi 2011-2012: 1
Website: www.juventus.com
Prestasi: 28 Scudetti, 9 Coppa Italia, 5 Super Coppa Italia, 2 UEFA Champions League, 1 UEFA Winners Cup, 3 UEFA Europa League, 1 UEFA Intertoto Cup, 2 UEFA Super Cup, 2 FIFA Intercontine.
Kiper    : 1. Buffon, 13. leali, 30. Storari
Bek      : 2. Lucio, 3. Chellini, 4. Caceres, 5. Masi, 11. Deceglie, 15. Barzagli, 16. Ziegler, 19. Bonucci, 26. Lichtsteiner.
Gelandang       : 6. Pogba, 7. Pepe, 8. Marchisio, 20. Padoin, 21. Pirlo, 22. Asamoah, 23. Vidal, 24. Giaccherini, 33. Isla, 39. Marrone.
Penyerang       : 9. Vucinic, 12. Giovinco, 18. Boakye, 27. Gualiarella, 32. Matri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar