Senin, 06 Agustus 2012


Pelatih Lokal Untuk Musim Depan

Persib Bandung, musim kompetisi mendatang telah memutuskan untuk tidak memakai jasa pelatih asing. Sempat beberapa kali memakai pelatih asing, tapi tetap saja prestasi Persib mandek dan tidak ada perubahan hingga saat ini. Beberapa waktu lalu manajemen dan beberapa staf direksi PT. PBB telah melakukan rapat evaluasi Persib di kompetisi 2011/2012. Rapat yang memutuskan untuk memakai pelatih lokal, khususnya mereka yang mengenal kultur sepak bola Persib Bandung.
Beberpa nama calon pelatih lokal telah di putuskan, berikut ini salah satu calon yang santer akan menukangi Persib di kompetisi mendatang. Dia ialah Jajang Nurjaman.
Jajang nurjaman yang akrab dengan panggilan Janur , saat ini masih menjadi pelatih Pelita Jaya Karawang ,  dan kontrak kepelatihannya habis di bulan agustus tahun ini.. Jajang mengaku bahwa manajemen Persib memang sudah menghubunginya sehingga berani menyebutkan namanya sebagai salah satu kandidat.
Ia mengatakan bahwa kontraknya dengan Pelita Jaya Karawang akan berakhir pada Agustus ini. Sehingga wajar jika kini ia sudah berani membuka komunikasi dengan klub lain. Jajang pun menjamin tidak akan ada masalah dengan Pelita Jaya jika dirinya ingin hengkang ke klub lain.
Terakhir, Persib menjuarai Liga Indonesia I 1994/95 ketika dikepalai Indra Thohir sebagai pelatih dan Jajang Nurjaman kala itu menjadi asisten pelatih bersama Emen Suwarman..
“Ya buat saya sih alhamdulillah, bersyukur aja kalau saya menjadi salah satu kandidat untuk jadi calon pelatih. Buat saya itu suatu kehormatan. Dan kalau itu terjadi, insyaallah saya siap,” tegas Jajang yang ditemui setelah tanding bersama tim Mantan Persib dalam Liga Ngabuburit di Stadion Persib.
Salah satu kandidat kuat pelatih Persib Bandung musim depan, Jajang Nurjaman sudah berandai-andai dan merencanakan program untuk Persib jika dirinya terpilih menjadi pelatih. Jajang pun akan kembali bekerja sama dengan Indra Thohir jika dirinya duduk sebagai head coach Maung Bandung.
“Ini sebuah pemikiran yang bagus menurut saya karena saya pikir mereka sudah belajar. Bolak-balik pelatih asing toh begini-begini juga. Jadi mungkin kenapa tidak kita kembalikan lagi ke yang lokal,” papar Jajang saat ditemui di Stadion Persib,
Maka jika Jajang terpilih sebagai pelatih, akan menjadi ajang reuni 2 orang ini menukangi tim Maung Bandung. Jajang mengaku selama ini pun dia menjalin hubungan baik dengan Thohir. Sehingga harapannya, duet ini akan bekerja sama dengan baik. Thohir sendiri sudah terlebih dahulu dipastikan bertahan di tim Persib sebagai penasehat teknik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar