Senin, 27 Agustus 2012


Menunggu Gelar Juara si Maung Bandung

Persib Bandung menjadi salah satu tim terbaik yang ada di Kompetisi sepakbola Indonesia. Setiap musimnya persib selalu menghadirkan pemain – pemain berkualitasuntuk berlaga di ajang kompetisi Indonesia. Selalu ada perombakan dan evaluasi bagi Maung Bandung untuk menghasilkan Prestasi yang jauh lebih baik. Persib selalu memiliki Target dalam melakoni setiap kompetisinya.
Seperti halnya musim ini Persib mulai mengevaluasi prestasinya di musim kompetisi 2011/2012. Hal – hal yang menghambat,seperti pemain, jajaran kepelatihan, mulai dirombak untuk menghadirkan prestasi yang lebih baik dibandingkan musim sebelumnya.
Demi ambisi meraih gelar juara, tim kebanggaan masyarakat Bandung dan Jawa Barat menetapkan mantan pemain legendaris dan mantan Pelatih akademi muda Persib yang malang melintang di Pelita Jaya (Kang Djajang Nurdjaman) mulai diberi kepercayaan penuh sebagai Pelatih Kepala (Head Coach). Diharapkan dengan bergabungnya beliau sebagai Nakhoda baru permainan tim menjadi lebih menggigit.
Dari lini pemain sampai saat ini baru 2 (dua) orang pemain yang dikabarkan sudah (akan) bergabung dengan Persib, Asri Akbar (Persiba Balikpapan) dan Dzumafo H. Affandi (Arema).
Jika dilihat oleh kasat mata tidak ada yang kurang bagi tim Persib Bandung. Tapi apa yang kurang dari Persib untuk meraih titel gelar juara sepak bola Indonesia. Begitu sulitkah tim asal Jawa Barat ini meraih juara dan menjadi tim tebaik di Indonesia.
Bagi JaNur, tidak masalah siapapun pemain Persib musim depan, mau yang bertitel bintang atau tidak sama saja. Yang paling dibutuhkan sekarang adalah mental bertanding. Itu yang menjadi momok menakutkan bagi Persib dari musim ke musim. Bertaburan pemain bintang bukan jaminan menjadi juara. Para pemain selalu (seperti) terlihat down mentalnya apabila bermain dengan kondisi di bawah tekanan. Tidak terlihat mental juara di setiap diri pemain. Selalu mudah terpancing emosi, sehingga skema permainan yang sudah bagus pun menjadi tidak berarti ketika mental pemain sudah jatuh.
Tidak ada yang buruk dalam setiap petandingn Persib. Dari segi Permainan Persib selalu menyuguhkan permainan yang terbaik. Kekalahan jelas ada dalam setiap pertandingan Persib. Tapi bagaimana memaknai kekalahn tersebut dan merubahnya saat pertanding Persib selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar